Cinta Sejati itu….

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh..

CINTA, suatu kata yang hanya terdiri dari lima huruf, namun memiliki ribuan arti, jutaan makna, Cinta merupakan anugerah terindah yang diberikan oleh Allah SWT, manusia tidak bisa lepas dari cinta, bahkan kita terlahir ke dunia Atas Nama Cinta ( Psst.. kayak lagu Rossa aja…, Hehehe.. Uhuek.. Uhuek.., ehm. .)

Namun makna Cinta sekarang sudah banyak ternoda, makanya Oleh Solihin dan Iwan Januar ngelahirin buku ” Jangan Nodai Cinta “, sekarang cinta begitu mudah di obral, masa hanya dengan si cowok bilang, I Love You…, kemudian di tanggapi si cewek I Love You Too…, lalu terjadilah peperangan sengit, peluk-pelukan, cium-ciuman, dsb.. ( Ngeri kalau dilanjutin ) tanpa adanya ikatan yang halal yaitu pernikahan, akhirnya si cewek mulai gendut ( bukan kebanyakan makan tentunya )…

Seperti itukah cinta…, apakah dengan saling menghancurkan masa depan, saling berbuat maksiat itu yang dinamakan Cinta, Cinta dan syahwat itu jauh berbeda, Cinta adalah anugerah dari Allah SWT, sedangkan syahwat adalah cinta yang ternoda..

oh iya, para pembaca, saudara / i, menurut anda, Cinta Sejati itu seperti apa seh.., yuk kita diskusi rame-rame, kita saling tukar pendapat…,saling berbagi ilmu dalam blog mungil ini

22 Responses

  1. Salam…
    Cinta sejati. Cinta yang sangat kuat kepada sesuatu tanpa mengharap balasan cinta dari sesuatu yang dicintai…
    wkkk, umum banget, he…
    bukan ahlinya,ha99x…

  2. Bismillah.. Assalamualaikum.
    Letak bahagia seorang mukmin ada pada mencintai Allah, cinta kepada Allah adalah kebahagiaan yang memiliki pengertian yang paling mendalam diantara semua yang terdalam. Dan hanya orang mukmin sejati yang dapat merasakan cita rasanya, yaitu orang yang tidak mau menukar cita rasa tersebut dengan yang lain.
    Cinta yang bermanfaat terbagi 3:
    1. Cinta kepada Allah
    2. Cinta karena Allah
    3. Cinta kepada sesuatu yang dapat membantu kita semakin taat kepada Allah.
    Jadi…
    Cinta sejati adalah cinta Allah kepada kita dan usaha kita untuk melakukan hal sebaliknya.
    Karena cinta sejati itu kekal, gak terpengaruh apapun. Walau jauh terasa dekat, ingin terus merindu, ingin memberi yang terbaik dan selalu di dekatNya. Cinta sejati, gak pernah menyakiti, memaksa, membuat gelisah, sedih dan membawa kita jadi berbuat sia-sia serta maksiat.
    Pokoknya cinta sejati cuma cinta pada Allah, gak ada yang lain.
    Wallahu’alam

  3. Us opinion cinta sejati itu haxa cinta kpd Allah tdk brdsrkn hawa nafsu. Cinta yg brdsrkn keimanan dan ketaqwaan. Slm santriwati. Cayooo!!! Hwa..hwa..

  4. cinta sejati adalah ketika dimana sebuah keikhlasan, kesabaran, kepercayaan, dan keyakinan menjadi modal utama.

    cinta sejati adalah ketika kita berbuat salah maka ia akan senantiasa memaafkan kita, ketika kita meninggalkan dia tapi dia akan senantiasa setia pada kita, dia akan sabar menggandeng tangan kita untuk mengarahkan kita pada yg lebih baik, itulah cinta Allah, cinta sejati,,,,,,,,,,,,,,,

  5. cinta memang sulit untuk diungkapkan dengan untaian kata. cinta itu identik dengan emosi,sehingga logika kita tak sanggup untuk memecahkan kemisteriannya.
    alangkah bijaknya jika kita selalu mengingat ALLAH,karena cinta diawali dengan mengingat.
    kalau remaja sentris,ane pusing mikirinnya.soalnya,kaidah cinta lebih rumit daripada relativitas khususnya Enstien dan lebih kompleks dari logaritma natural…
    afwan yaa akh,ana belum pengalaman…hm…hm

  6. numpang lewat
    numpang ngasih coment

    menurut ana,cinta . . .

    mmmmmm

    cinta adalah cinta

    he he he he

    g jelas yah
    muuv

  7. Assalamu’alaikum wr.wb
    Afwan jiddan sebelumnya…..
    Menurut ana,Cinta Sejati adalah cinta seorang hamba kepada Sang Penciptanya.Dikarenakan Cinta karena Allah adalah Mimbar Cahaya……

    CINTA….
    Mengandung berjuta makna..&rahasia didalamnya…karena kadang ada pengorbanan yang tak terlihat didalamnya…

    Ketika orang-orang yang beriman merasakan ia benar-benar Jatuh Cinta kepada Penciptanya,maka akan tenang hatinya&jujur ungkapannya….
    Tersenyum disaat ia berduka&tertawa disaat hatinya sedang menangis
    Lunak hatinya,deras air matanya,hidup jiwanya&bergemuruh qalbunya..
    Jauh dari rasa ujub&takabbur,ada pengharapan&rasa takut….&antara pengharapan&kebinasaan
    Dengan Cinta mereka menemukan kenikmatan dalam menyambut seruan Tuhan&merasakan begitu manisnya iman….Subhanallah…………

    Ekhwah Fillah..
    Ukirlah Cintamu dengan mengharapkan Ridha Rabbmu karena mengukir Cinta adalah sebuah janji setia dengan derasnya air mata yang akan membersihkan segala penyakit&dosa..
    Insya Allah suatu hari nanti, Allah akan mendatangimu dengan penuh sukarela&membalasmu dengan Cinta…..
    & bersiaplah di cemburui para Nabi&Syuhada……

    “SELAMAT BERJUANG MENGUKIR CINTA DIBAWAH NAUNGANNYA..”!!

  8. CINTA??

    Rasa2nya..diri ini masih terlalu tidak mengerti tentang cinta..

    Memaknai cinta sejati apalagi..sangat sulit..

    Kadang diri ini masih saja mencintai makhluk atau pun ciptaan Nya yang lain, melebihi cinta kepada pencipta makhluk atau ciptaan itu sendiri…

    ah…bingung

  9. cinta itu sulit dipahami … dan sulit dimengerti oleh manusia tanpa mendapat hidayah Allah Swt..

  10. cinta ALLAH adalah segalanya.
    tp bolehkan klo kita mencintai mahluk ciptaanya. he he
    apa lg yg cantik

  11. Mnurut aku seh Cinta adalah anugrah terindah dari yang maha pencipta. lahir dari rasa yang takkan pernah bisa diraba. dia akan selalu membawa kebaikan, tidak pernah ada cinta yang membawa keburukan.

  12. Cinta sejati tu apa yaa,. ? Menurut ana cinta sejati tu adalah cinta yang di kasih sama allah,. seperti orang tua,. keluarga dan saudara “,.. tapi kalo masalah pasangan hidup,. menurut ana cinta sejati bisa terungkap saat kita sudah tiada,.

  13. cinta sejati adalah cinta yang tidak didasari pikiran nafsu seronok, tapi cinta karena keikhlasan kita mencinta dia apa adanya, baik kekurangan ataupun kelebihan. Tapi ampe sekarang pun koq susah sekali ya nemuin cinta sejati itu…..

  14. maaf, mungkin pertanyaan saya menandakan saya yang tidak taat agama.. untuk memperbaikinya lah saya harus mengetahui jawaban dari pertanyaan saya.. “bagaimana qta mencinta zat seperti Allah yang bahkan qta belum pernah menemuinya?”… mungkin saudara2 bisa membantu saya………

    • cinta tidak hanya timbul karena kita sudah bertemu, tapi cinta bisa kita rasakan dengan mengetahui kebesaran-Nya.😀

  15. C.I.N.T.A

  16. Assalamualikm wr.wb
    Cinta atau Mahabbah adalah perasaan senang, sayang, suka, nikmat, tenang, gembira, riang, sabar, harap, takut, ridho dll yang membuat diri kita, melupakan diri kita sendiri

    Cinta kepada Allah adalah menta’atinya, cinta kepada Rosulullah adalah menirunya, cinta sahabata dan ulama adalah menta’atinya, cinta kepada orang tua adalah membantunya, cinta kepada akhwat adalah menyabarinya… segala sesautu kan terasa indah apabila ada rasa cinta,

    Maha Kuasa Allah yang telah menciptakan rasa cinta kedalam hati setiap manusia

    jazzakallah khairon kasiron

  17. Cinta sejati adalah cinta seorang ibu kepada anaknya..

  18. cinta sejati = cinta karena Allah semata

  19. Cinta sejati itu….cinta yg tulus,suci,ikhlas mncintai apa adanya diri seseorang dan tak bisa diukur sama dgn cinta kpd illahi….Jelas harus beda Krn cinta pd Allah tak akan hbis spnjang masa hingga akhir hayat:) sedangkan cinta duniawi hnya sementara saja../(^_^)\

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: