Kategori Ikhwan dalam memilih Akhwat

akhwat-dicariKategori Ikhwan dalam memilih Akhwat

maksudnya disini akan dibeberkan faktor2 apa saja yg menjadi kendala ikhwan memilih akhwat (wanita)….dan ini bisa menjadi solusi bagi akhwat2 yg sulit mendapatkan jodoh….
semua yg dicantumkan disini tergantung jg dari para ikhwan…ini akan diumumkan secara global

1. Wanita yang terlalu mementingkan karir
padahal sudah jelas kewajiban seorang istri adalah melayani suaminya…. 2. Wanita tidak bisa masak
ini adalah salah satu tugas utama dalam kewajiban sang istri…jadi jangan menganggap remeh jika ukhti tidak bisa memasak….pada akhirnya suatu saat suami anda yg tadinya memaklumi anda tidak bisa memasak lama2 jadi sebel jg…dan mungkin bisa berpaling dari anda..

3. wanita merasa dirinya hebat dalam karir
sikap ini akan jatuh di mata para ikhwan karena para ikhwan tidak mau menjadi bual2an dalam rumah tangga jika suami berada lebih rendah dari istrinya…..dan sikap istri yg slalu bersikap bahwa hanya dengan hasil usahanya lah rumah tangganya bisa makan, bli baju, mobil, rumah, pesawat dll….


4. wanita cerewet

para ikhwan lebih cenderung suka kepada akhwat yang kalem… 5. wanita yang cuek bebek
wah ini gawat…..gimana klo suami gak diperhatiin….mending klo dapet suami yang sama2 cuek jadi ga ada masalah…..


6. wanita yang kasar

aduh apalagi yang ini….bisa2 suami gabung ISTI (Ikatan suami takut istri)

7. wanita yg suka bergosip

duh….jangan deh…..soalnya ntar kelepasan…yg digosipin malah suami sendiri
hehehe 8. wanita yg TP dan terlalu ramah kepada yg bukan mukhrimnya
suami bakalan cemburu berat klo kayak gini….so jagalah pandangan mu, sikap, dan perkataan


9. akhwat yg klo ketawa cekikikan

awas bahaya….islam sangat melarang loh… aduh udah abis ide….ayo para ikhwan sumbangkan pikiran mu

untuk para akhwat jg silahkan bisa membuat thread tandingan seperti ini..
dimohon untuk tidak tersinggung…mulailah kita muhasabah diri setiap saat

7 Responses

  1. askum,

    kesan :
    tiqa pribadi jelas kurang setuju dgn artikel antum,
    karna setiap manusia pnya impian,
    dan impian itu dicapai dgn usaha yg akhirnya menjadi suatu profesi,

    pesan:
    “No cOmMeNt”

    sykrn, jzk

  2. Aslm…mnrt q prmpuan tdk hrz sllu pkrjaanx didpr.mmng sich it pkrjaan prmpuan. Tp ga slhx kn seorg prmpuan mmpxai impian2 yg dia khndki. Prmpuan jg px potensi utk brkarya.!! Oke artikelx ckp bgus. Sbg pngthuan bg akhwat yg blm bs msk.hehehe af1. Wslm.

  3. haturnuhun rambu-rambunya.
    jadi seorang istri adalah amanah, bagaimana agar amanah itu bernilai ibadah, salahsatunya dengan membuat suami ridha dengan istrinya. bagaimana agar selalu ridha dengan istri, ya…si istri harus jadi panutan suami, penyejuk mata dan hati suami, anggun dimata dan dihati suami, gitu mungkin (doakan ya ana bisa seperti itu)…. wanita-wanita yang baik untuk laki-laki baik, begitupun sebaliknya…, yu saling mengingatkan agar Allah ridha mempertemukan kita dengan ikhwan yang baik dimata Allah. amin

  4. Neraka pernah diperlihatkan kepadaku, ternyata kebanyakan penghuninya adalah kaum perempuan, yaitu mereka yang tidak tahu berterima kasih kepada suami. Andaikata engkau (suami) berbuat baik kepada seseorang di antara mereka setahun, kemudian ia melihat sedikit cela padamu, maka ia akan mengatakan: Saya tak pernah melihat sedikit pun kebaikan darimu.” (H.R. Bukhari).

    dan wa………….

    sebab itu maka wanita yang shaleh, ialah yang taat kepada Allah, lagi memelihara diri di balik suaminya (saat suami tidak ada) oleh karena Allah telah memelihara (mereka)”. (Q.S. An-Nisa : 34) Ayat ini menegaskan bahwa istri yang shaleh itu taat kepada perintah-perintah Allah dan menjaga amanah suaminya berupa anak, harta, dan kehormatan. Menjaga penampilan agar tetap menarik

  5. Assalamu’alaikum…
    wah ana sebagai akhwat mau pembelaan nih…
    setiap orang tuh punya sisi baik dan buruk, apalagi akhwat tuh cuma manusia biasa, pasti bnyk kekurangannya. dan harusnya kalo tar udah nikah bisa menerima kekurangan pasangannya. dan tugas suamilah yang membimbing istrinya nanti agar sempurna akhlaknya.
    hm… apa para ikhwan-ikhwan ini udah ngerasa akhlaknya sempurna sehingga merasa pantas menilai akhwat ini itu.
    afwan ana juga cuma koment aja ko.

  6. Asalam mu’alaikum,…

    Innalhamdalillah,…Wanita itu di pilih karena 4 perkara tapi rosululloh saw. Menyuruh karena agamanya, dari hadist ni ana berpendapat beruntunglah para akhwat yang mengutamakan kepercayaan suaminya kelak,…

    Wallohu’alam…

  7. assalamalaikum
    hhhmm, aku jg kurang sreg dgn artikle diatas…cara penyampaianya agak sombong dikit klo ak bilang (hehehe peace…ak to the point aja ya).NO BODY IS PERFECT

    ga semua ikhwan jg seperti keinginan akhwat…tp itulah gunanya agama, agar kt bs mentolerir kekurangan2 orng lain yg tdk bertentangan dng agama dan agar kita bs memperbaiki kejelekan2 yg ga sesuai dgn agama

    kok kesan dr artiklenya ‘pokoknya jgn km begini ato begitu,klo ga km akan kutinggal’ akhwat jg ga suka ikhwan yg kaya gitu.
    klo ak bilang harusnya sgala sesuatu SEPANJANG GA BERTENTANGAN DENGAN AGAMA ga perlu dipaksakan untuk berubah,klo emang dah dari sononya kaya gitu.

    untuk berusaha jd lebih baik insyaAllah setiap akhwat udah berusaha,tp sekali lagi kami jg manusia yg punya kelemahan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: