HIV… OH MY GOD !!!

HIV / AIDS, Oh My God ….!!!!!!!

            Hai…. Gimana kabarnya coy… baek2 aja kan… klo denger kata HIV/AIDS, pasti temen2 dah mikir atau membayangkan suatu penyakit yang mengerikan. Iya khan…, ngaku aja dech loe…

Memank sich penyakit yang satu ini telah banyak memakan korban, and obatnya pun masih belum ditemukan, jadi wajar2 aja tuh kalo temen2 punya pikiran yang seperti itu. Sekarang kan bulan desember, jadi kira2, peristiwa apa yang terjadi di bulan ini teman2…, ayo, coba ingat2 dulu,,, yg pastinya bukan hari natal ya…,he..3, kita relax dulu, senam otak, mencoba muter2 pikiran, tapi jangan sampai kayak komedi puter yee…, entar mabok lagi…,  he..,ayo.. dah ingat gak…

Dlm otak temen2 pasti sudah ada yang berpikiran,        ” Wah… kayaknya ada kaitannya ama peristiwa HIV /AIDS neh ”. Yaeyalah… jelas aja berpikiran begitu, soalnya judulnya aja tentang HIV/AIDS… he…he…he… Uhuk..Uhuk…, duh jadi batuk neh.., oke dech aku bocorin… Jadi pada tanggal 1 desember merupakan hari AIDS sedunia yg ditetapkan oleh WHO sejak taon 1988. Temen2 pasti penasaran kan tentang penyakit HIV/AIDS. Oke sebelum acara kita berlanjut saksikanlah komersial break berikut ini ( ah ngaco nich… ” Biar kayak di TV2 githu dech….)…

What’s  HIV / AIDS….?…

      Oke dech sekarang aku jelasin ” apa sich HIV / AIDS itu? ” AIDS itu adalah penyakit yg ditularkan suatu virus yg disebut HIV yg dpat merusak daya tahan tubuh. AIDS          ( Acquired Immune Dificiency Syndrom ) adalah kumpulan penyakit yang  disebabkan  oleh  tidak  adanya  kekebalan  Tubuh manusia. Mengapa disebut kumpulan ? coz org yg mengidap penyakit AIDS umumnya terinfeksi lebih darii satu penyakit.

            Mo’ tau juga gak? Beli di pasar, diwarung2 terdekat, eh salah, hehehe, maksudnya kepingin tau ngga tentang HIV…. Oke, listen carefully “ HIV atau Human Immuno Virus” adalah virus yg besarang tubuh manusia manusia yg dapat merusak sistem kekebalan tubuh. Nach… HIV inilah yg akan selalu grogotin kekebalan tubuh manusia hingga rusak, lalu berbagai virus dapat dengan mudah masuk hingga nimbulin AIDS. 

            Pertama kali kasus AIDS terjadi di Negara kita yaitu pada hari kamis, 12 Juni 1988 yg tepatnya terjadi di pulau dewata Bali, pengidapnya adalah seorang cowok kelahiran Manado yg kerap kali ditemani oleh seorang cowok asing.

 

Gimana Sich Cara Menularnya ?….

 

            Oke Coey… temen2 tau gak gimana cara menularnya? Bagi yg udah tau diam ya… n’ bagi yg belum tau aku beri tau dech. Penularan AIDS bisa lewat jarum tindik, jarum tato, n’ jarum suntik bekas para pecandu narkoba yg digunakan secara bersama2. Jadi temen2… Virus HIV bisa nular lewat jarum ato benda2 tajam. So aku saranin, jgn coba2 deketin ato make alat yg seperti itu. Hitung2 buat jaga2, klo sudah ketular kan jadi ribet urusannya.

            Klo dipikir2 sich temen2, pake tindik n’ tato  gak ada manfaatnya, klo ingin gaul jagn sperti itu, carilah cara yg lebih sehat. Oke… Apalagi masalah narkoba, jangan coba2 sama barang yg satu ini dech, klo2 terjadi hal2 yg tidak diinginkan. Menurut Lembaga United Nations Programme on HIV / AIDS ( UNAIDS ), salah satu penyebar tercepat AIDS terbanyak adalah lewat jarum suntik para pengguna narkotika, lagipula narkoba juga haram dikonsumsi layaknya Miras, karna banyak mudharatnya.

            Donor darah juga dapat nularin HIV / AIDS lho temen2, pada transfusi darah misalnya apabila kita dapat donoran darah dari pengidap penyakit HIV /  AIDS  maka  kita   juga dapat tertular virus tersebut, n’ pada ibu hamil, apabila ibu tersebut mengidap penyakit HIV / AIDS, maka kemungkinan besar janin yg dikandungnya juga akan tertular. Jadi hati2 ya temen2….,tapi temen2 juga tak perlu terlalu takut karena penyakit HIV / AIDS tidak akan melular dari berjabat tangan, makan bersama n’ bergaul/ berteman dengan pengidapnya. Orang yg terkena virus HIV juga ga’ langsung menderita AIDS.Temen2 tau kenapa ?… karma rentang waktu ( masa inkubasi ) Virus masuk ke tubuh hingga jadi AIDS sekitar 15 – 33 taon, jadi org yg tampak sehat, bugar, tidak menutup kemungkinan di dalam tubuhnya tersimpan virus ini ( kayak benda pusaka aja.. )

            Temen2 tau gak gimana ciri2 org yg terkena virus HIV / AIDS?.. Jadi buat yg belum tau atau yg sudah aku sebutin dech…, jadi ciri2 org yg mengidap penyakit HIV / AIDS adalah “ Badannya kurus, nafsu makan berkurang, berat badan menurun, kalau ada penyakit yg dideritanya tidak akan sembuh n’ tambahan penyakit ini juga mengalamii adanya pembengkakan pada kelenjar yg biasanya terjadi di leher, ketiak n’ selangkangan, selain itu, si penderita juga mengalami cepat lelah, sering menderita demam di sertai keringat malam yg gak jelas sebabnya, n’ banyak lagi dech…

 

Penyebabnya

 

            HIV / AIDS ini sebenarnya adalah penyakit menular yg diakibatkan oleh perilaku menyimpang darimanusia itu sendiri, atau mungkin ini sebuah azab dari Allah SWT, terutama kepada masalah perilaku seks/ pergaulan bebas yg merupakan ajang untuk menularkan HIV dari satu tubuh ke tubuh yg lain lewat cairan ( maaf ) sperma n’ vagina. Coz cairan ini tumbuh di cairan tubuh seperti yg sudah temen2 baca yaitu cairan darah n’ juga ASI ( Air Susu Ibu ).

            In islam, free seks sangat ditentang n’ haram hukumnya, seperti yg tersirat dalam firman Allah SWT : “Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina Itu adalah suatu perbuatan yg keji dan suatu jalan yg buruk” ( QS. AL- Isyra : 32 ).

            N’ Rasulullah juga menyikapi masalah ini dalam sabdanya : “ Apabila zina dan riba telah merajalela di suatu negeri, maka rakyat di negeri itu sama saja telah menghalalkan dirinya untuk menerima azab Allah “ ( HR. Ath-Thabrani, AL – Hakim dan Ibnu Abbas).

            Jadi mungkin musibah2 yg datang beruntun ini adalah suatu teguran Allah buat para manusia yg tenggelam dlm kehidupan free seks dengan berupa azab mewabahnya virus HIV / AIDS.

 

      The Prevention

           

            Jadi temen2, cara pencegahan yg paling baik yg telah dilakukan pemerintah adalah melaksanakan program ‘kondomisasi’ yg kali ini menggunakan ATM ( Anjungan Tunai Mandiri / Automatic Teller Machine ). Kondom yg hadir di sejumlah kota besar n’ daerah di Indonesia. Dgn hanya bermodalkan 3 keping uang Rp 500, org dgn mudah mendapatkan alat kontrasepsi ini dengan berbagai macam pilihan rasa. Mungkin ini adalah pilihan pencegahan terbaik menurut pemerintah. Tapi, menurut kacamata Islam pogram ini lebih banyak mudharatnya, karena dgn mudahnya mendapatkan alat kontrasepsi ini maka juga akan memudahkan orang untuk melakukan perzinaan. Seharusnya pemerintah melakukan program perang terhadap seks bebas n’ menghukum pelakunya dgn menggunakan syariat islam.

            Keberadaan ATM Kondom ini sangat ditentang oleh ulama di tanah air, karena dikhawatirkan akan di salah gunakan untuk praktek zina, sebab sarana ini dapat  dipakai oleh siapa saja. Jadi kalau ATM kondom banyak beroperasi di negara kita, maka otomatis zina akan merajalela. Dan itu akan mengundang azab dari Allah SWT. Perlu temen2 ketahui, ada sebagian dokter yg masih meragukan efektifitas kondom dlm mencegah HIV / AIDS. Alasannya ,  pori2  karet  lateks  yg  jadi  bahan pembuatan pembuatan kondom berukuran 0,003 mm, sedangkan virus AIDS ukurannya 0,000001mm, jadi kemungkinan virus HIV / AIDS bisa saja menembus pori2 dari kondom itu sendiri.

            Free seks adalah kebiasaan org barat yg sudah mewabah di Negara kita, itu akibat dari sisi negatif dari tekhnologi. Tapi jangan selalu menyalahkan tekhnologi temen2…! mungkin ini adalah kesalahan kita2 sendiri yg tidak membentengi iman kita dgn tembok yg kokoh n’ tdk saling mengingatkan kepada org2 terdekat kita.

           

Attention

 

            Sampai sekarang temen2… belum ada obat yg mujarab buat penyembuhan penyakit HIV / AIDS. memang  ada sich, tapi belum mujarab banget. Tapi kita harus masih mencari preventif yg terbaik untuk menjauhi penyakit yg satu ini.

            Jadi temen2… saya harapkan temen2 agar bisa berhati2 dari virus HIV / AIDS. Supaya temen2 bisa mencapai cita2 dgn hasil yg memuaskan                                 ( Wahyu/ Berbagai Sumber ). 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

           

 

 

 

 

 

 

One Response

  1. Pernyataan kontroversial Luc Montagnier MD (Penemu HIV) dalam video clip singkat :

    http://indobe.blogspot.com/2010/01/sekilas-info-penemu-hiv-luc-montagnier.html

    Menjelaskan
    Bagaimana HIV Bisa Dieliminasi dari dalam tubuh…
    Bagaimana bisa tidak terpapar HIV….

    Jangan Putus Asa dan Kelewat Batas… SEMANGAT!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: