Hafal Al-Quran, why not

Hafal Al Quran, Why Not

 

Guys! Pernah ngerasa iri ga ama hafizh/hafizhah? Ngapain mesti iri?! Coz org yg hafal Al-Qur’an itu kaya’ org yg punya banyak baju. Jadi pas ketemu Allah waktu shalat, Allah bangga ama dia coz slalu modis. He3x! Kalo hafalannya dikit, apa g’ malu2in pake ‘baju’ itu aja? Truz gimana caranya biar bisa jd hafizh/hafizhah? Mo tau? à

l Ikhlas

Wah, kaya’ lagu mas Ian nih! Yg jelas, stiap perbuatan tu hrs dibarengi dg niat yg ikhlas Lillahi ta’ala, biar hasilnya good.

l Buat target hafalan stiap hari

Ini penting, bro! Ibarat perang, ini adalah taktiknya. Kalo ga pake taktik, mati deh… & lbh baik mulai dikit demi dikti, lama2 akan lbh besar dr bukit

l Pahami artinya

Biar m’lekat di hati loe, & agar loe paham apa yg loe baca. Biar loe ga spt burung, suaranya bagus & enak didengar, tp ga tau apa yg dibaca. Kasiiaaan dech loe…!!!

l Sering2 mengulang hafalan

Iya lah! Biar ga lupa!

l Jaga mata, jaga hati

Ini penting lho! Coz, dulu ada ulama yg hilang hafalannya gara2 cuma liat betis cewe’. Hihihi…

l Istiqomah & Never give up

Yakin loe bisa, coz loe manusia. Optimis donk!

l Tawakal & berdo’a

Manusia emang t’batas, tp dg senjata ini, loe bs memungkinkan yg ga mungkin. Hohoho….

           

Gampang kan? Tentu gampang donk kalo dibarengi ama niat yg kuat, coz dimana ada kemauan di situ ada jalan. Jika udah ada jalan, ngapain lg susah2 buat jalan. J

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: