Arti Bacaan Shalat

shalat-lagiArti Bacaan Shalat

Bacaan Do’a Iftitah

ALLAHU AKBAR KABIERAW WALHAMDULILLAHI KATSIERA. WASUBHANALLAHI BUKRATAW WA-ASHILA.

“WAJJAHTU WAJHIA LILLADZIE FATHARAS SAMAWATI WAL ARDLA HANIEFAN MUSLIMAWWAMA ANAMINAL MUSYRIEKIEN. INNA SHALATI WANUSUKI WAMAHYAYA WAMAMATI LILLAHI RABBIL’ALAMIEN. LASYARAKIEKA LAHU WABIDZALIKA UMIRTU WA ANA MINAL MUSLIMIEN. “

Artinya :

Maha besar Allah, segala puji bagi Allah sebanyak-banyaknya. Maha Suci Allah pagi dan sore.

“ Saya menghadapkan muka saya kepada Tuhan pencipta langit dan bumi dengan rendah hati dan sejujur-jujurnya sebagai seorang muslim, bukan sebagai seorang musyrik. Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidup dan matiku bagi Allah, Tuhan seru sekalian alam. Tiada sekutu bagiNya. Begitulah saya diperintah, dan saya sebahagian dari orang islam.

Surat Al Fatihah Continue reading

waktu, tempat & doa yang mustajab

Waktu, Tempat & doa yang mustajab

 

1. Tengah malam, sepertiga malam dan waktu sahur

2. Setiap selesai shalat fardlu ( 5 waktu )

3. Di tempat yang sepi

4. Ketika dalam peperangan

5. Ketika turun hujan

6. Ketika sujud yang terakhir

7. Ketika terkena zhalim / terkena musibah

8. Ketika dalam musafir

9. Doa bapak kepada anaknya

10.Doa do arafah, di muzdalifah, di mina

11.Di samping jumrah aqabah ( ketiga )

12.Doa waktu pagi (sebelum naik matahari )

13.Doa waktu sore ( sesudah ashar )

14.Doa setelah adzan dan iqamah

15.Doa sesudah berwudhu

16.Doa diantara kedua khutbah jumat

17.Ketika berbuka puasa

18.Doa orang sakit

19.Doa pada malam lailatul qadar

20.Doa pada malam & siang hari jumat

21.Doa di tanah suci mekkah & al madinah

22.Di dalam masjid, ketika melihat ka’bah & dalam ka’bah

23.d multazam/pintu ka’bah

24.Di samping maqam Nabi Ibrahim

25.D majilis ta’lim (majlis dzikir)

26.Sesudah membaca surah Al Fatihah

27.Ketika khatam Al-Quran ( 30 Juz )

28.Doa seorang raja yang adil

29.Doa seorang anak yang taat kepada ayahnya

30.Ketika minum air zam-zam

31.Ketika I’tidal yang akhir

32.Ketika sedang thawaf

33.Ketika diatas bukit shafa & marwah

34. Doa orang shalih/ulama

35.Di raudlah/samping maqam Rasullullah SAW

36.Doa orang yang berpuasa

37. Doa anak yatim / orang miskin

38.Doa orang banyak

39.Di sisi sumur zam-zam

40.Ketika mendengar ayam berkokok

41.Doa yang ikhlas dari seseorang kepada orang lain

42. Di Hijir Ismail ( Bawah Pancuran emas ).

 

 

5 perkara aktif shalat 5 waktu secara berjamaah

shalat-jamaah5 Perkara Aktif shalat 5 waktu secara berjamaah

1. Tak bakal menderita Faqir / melarat di dunia

2. Selamat dari siksa kubur

3. Menerima catatan amalnya dengan tangan kanan

4. Melintasi shirat bagaikan kilat yang menyambar ( Karena Cepatnya ).

5. Allah masukan ke surga tanpa hisab & tanpa melalui azab siksa

HIV… OH MY GOD !!!

HIV / AIDS, Oh My God ….!!!!!!!

            Hai…. Gimana kabarnya coy… baek2 aja kan… klo denger kata HIV/AIDS, pasti temen2 dah mikir atau membayangkan suatu penyakit yang mengerikan. Iya khan…, ngaku aja dech loe…

Memank sich penyakit yang satu ini telah banyak memakan korban, and obatnya pun masih belum ditemukan, jadi wajar2 aja tuh kalo temen2 punya pikiran yang seperti itu. Sekarang kan bulan desember, jadi kira2, peristiwa apa yang terjadi di bulan ini teman2…, ayo, coba ingat2 dulu,,, yg pastinya bukan hari natal ya…,he..3, kita relax dulu, senam otak, mencoba muter2 pikiran, tapi jangan sampai kayak komedi puter yee…, entar mabok lagi…,  he..,ayo.. dah ingat gak…

Dlm otak temen2 pasti sudah ada yang berpikiran,        ” Wah… kayaknya ada kaitannya ama peristiwa HIV /AIDS neh ”. Yaeyalah… jelas aja berpikiran begitu, soalnya judulnya aja tentang HIV/AIDS… he…he…he… Uhuk..Uhuk…, duh jadi batuk neh.., oke dech aku bocorin… Jadi pada tanggal 1 desember merupakan hari AIDS sedunia yg ditetapkan oleh WHO sejak taon 1988. Temen2 pasti penasaran kan tentang penyakit HIV/AIDS. Oke sebelum acara kita berlanjut saksikanlah komersial break berikut ini ( ah ngaco nich… ” Biar kayak di TV2 githu dech….)… Continue reading

Tips agar hidup lebih maksimal

hidup-maksimalTips Agar Hidup Lebih Maksimal

Hei Guys… Long Time not see. Skarang kan bulan Januari. Jadi mari kita mulai tahun ini dengan lebih maksimal,coz ini bahannya agak banyak, jadi ya ada bagian 2 nya entar. Ok nih langkah2nya

Tentuin Tujuan

Yap,hidup ini ibarat berlayar di lautan,kalau gak ada tujuannya, kita bakal terkatung-katung di lautan. Mau? (emangnya Slogan 3! ) Continue reading

Allah

 

ALLAH

By: Meg@

 

Ketika didalam gelap

Kau lah yang menjadi cahayaku,

Ketika ku dijalan yang salah

Kaulah yang jadi penunjuk jalanku

 

Setiap saat

Setiap waktu

Kulantunkan selalu

Syair-syairMu

 

Semua do’a kupanjatkan padaMu,

Puji-pujian pun ku nyanyian untukMu,

Itu adalah wujud puji syukurku’

Atas segala karuniaMu

 

Aku igin selalu didekatMu

Memuji kebesaanMu

Sampa akhir hayatku.

 

ilmu

Ilmu

By: Zayed el-Hasany

 

Kau bak pohon

Berbuah amal

Berbunga pengetahuan.

Namun jarang tuk dikenal

 

Air penyambung hidupmu

Ialah belajar tiada henti,,

Nafas hidupmu…

Membaca, menulis, mendengar dan berpuisi…

 

Kau terangi langkahku

Kala gulita samarkan batu,

di jalan citaku.

Kau setia bersamaku

Kala bukan untukmu kesetiaanku

 

Kau curahkan cintamu.

Kala cintaku, kucurahkan tak hanya untukmu

Bukan untukmu….

Bahkan menduakanmu…